BLOGGER PUSTAKAWAN DALAM TAHAP MAINTENANCE... ...WELCOME TO PORTAL BLOGGER PUSTAKAWAN... AYO BACA DAN NULIS YUUK... DI BLOGGER PUSTAKAWAN... BERBAGI INFORMASI ITU INDAH..!!! Profile Perpustakaan SMA Negri 1 Banjar Buleleng ~ BLOGGER PUSTAKAWAN

Senin, 21 Januari 2013

Profile Perpustakaan SMA Negri 1 Banjar Buleleng

Sejarah Perpustakaan SMA Negeri 1 Banjar, Buleleng

Secara de facto dan de yure SMA Negeri 1 Banjar berdiri pada tanggal 23 Agustus 1993. Namun, pada saat pembangunan unit gedung baru (UGB) SMAN 1 Banjar, belum dilengkapi dengan pembangunan gedung perpustakaan. Gedung perpustakaan SMA Negeri 1 Banjar sebagai bagian dari keberadaan SMA Negeri 1 Banjar berdiri pada tahun 1999 yang terletak disebelah timur bagian tenga
h dari keseluruhan gedung SMAN 1 Banjar.
Sejak berdirinya gedung perpustakaan SMAN 1 Banjar, maka bebagai sumber belajar, seperti buku paket, alat peraga, dan media pembelajaran lainnya mulai ditata sesuai dengan funsi dan tujuannya. Penataan terus dilakukan, baik berkaitan dengan ruangan maupun sarana prasarana pendukung secara berkelanjutan. Berbagai upaya dilakukan untuk meningkatkan perbendaharaan koleksi buku dan pelayanan kepada warga sekolah.

    Hadirnya gedung perpustakaan SMAN 1 Banjar merupakan sebuah tantangan sekaligus peluang dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan pembelajaran di SMAN 1 Banjar. Penataan dilakukan secara berkelanjutan dengan berbagai kreativitas, seperti penataan area dalam ruangan perpustakaan yang meliputi:

(1) Area lesehan, terdiri dari a) Kolekasi buku referensi dan Kamus, b) Audio Visual, c) Meja Baca Lesehan,
(2) Area Koleksi dan ruang baca, (3) Area Kerja dan Ruang Sirkulasi, (4) Area Baca Klasikal (meja lingkar), dan (5) Area fasilitas internet dan printer.

Pada tahun pelajaran 2009/2010, perpustakaan SMA Negeri 1 Banjar dikelola oleh 4 orang, yang terdiri dari 1 kepala perpustakaan dan 3 staf. Dengan motto Berkarya Dan Berkreasi Untuk Prestasi Dan Prestise, maka seluruh pengelola perpustakaan bertekad untuk meningkatkan pelayanan kepada seluruh warga sekolah dalam mewujudkan visi dan misi sekolah.


C. Visi Dan Misi Perpustakaan
Visi

Terwujudnya perpustakaan yang representatif sebagai penyedia informasi ilmu pengetahuan, teknologi, seni dan agama.

Misi

1. Memberikan layanan yang ramah, tegas, tertib dan tangkas

2. Penerapan teknologi informasi yang pada intinya bertumpu pada konsep otomatisasi

3. Menjadikan perpustakaan sebagai jantungnya pendidikan sekolah

4. Meningkatkan kerjasama (resources sharing) dengan perpustakaan dan pusat informasi lain.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Subscribe to our Newsletter

Contact our Support

bloggerpustakawan@gmail.com

Our Cliants

BLOGGER PUSTAKAWAN DALAM TAHAP MAINTENANCE... ...TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA..!!!