BLOGGER PUSTAKAWAN DALAM TAHAP MAINTENANCE... ...WELCOME TO PORTAL BLOGGER PUSTAKAWAN... AYO BACA DAN NULIS YUUK... DI BLOGGER PUSTAKAWAN... BERBAGI INFORMASI ITU INDAH..!!! Profile Perpustakaan Umum Kabupaten Grobogan ~ BLOGGER PUSTAKAWAN

Senin, 21 Januari 2013

Profile Perpustakaan Umum Kabupaten Grobogan

Perda No 9 Tahun 2008 tentang Susunan, Kedudukan dan Tugas  Pokok Organisasi Lembaga Teknis Daerah dan Badan Pelayanan Perijinan Terpadu Kabupaten Grobogan.

Perbup No 51 Tahun 2008 tentang Tugas Pokok, Fungsi dan Tata Kerja Organisasi Kantor Perpustakaan Daerah Kabupaten Grobogan.

Sejarah Singkat

Sebelum 11 Agustus 1995 sudah ada Perpustakaan Umum dibawah Kantor Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Tingkat II Grobogan yang berlokasi di gedung pramuka di jalan Bhayangkara Purwodadi. Kondisi perpustakaan saat itu sangat memprihatinkan berada di ruangan yang sempit, koleksi buku masih sangat sedikit dan tak terurus.

Kantor Perpustakaan Umum Daerah Tingkat II Grobogan dibentuk berdasarkan Peraturan Daerah No. 11 tahun 1996 tentang Pembentukan Organisasi dan Tata Kerja Perpustakaan Umum Daerah Tingkat II Grobogan. Kantor ini berlokasi di jalan Jendral Sudirman No. 39 Purwodadi, menepati gedung Sekolah Pendidikan Guru (SPG). Disini koleksi perpustakaan umum mulai bertambah, dibenahi dan ditata dengan baik

Kemudian berdasarPeraturan Daerah No. 2 tahun 2001 tentang Susunan, Organisasi dan Tata Kerja Perangkat Daerah Kabupaten Grobogan berubah menjadi Kantor Pusat Data, Arsip dan Perpustakaan Daerah (Kantor PDAP) Kabupaten Groboganmerupakan gabungan dari tiga bagian, yaitu Perpustakaan Umum, Pusat Data & Elektronik dan Arsip. Dibawah naungan Kantor ini jumlah koleksi Perpustakaan terus bertambah, pengunjung bertambah dan pelayanan juga meningkat.

Tiga tahun kemudian berdasarkan Peraturan Daerah No. 23 tahun 2004 tentang Pembentukan dan Susunan Organisasi Badan Perpustakaan Pusat Data dan Arsip Daerah (BAPERPUSDA), disini kebijakan untuk memajukan perpustakaan terus dilakukan untuk pengembangan pelayanan perpustakaan.

Perkembangan terakhir menjadi Kantor Perpustakaan Daerah (PERPUSDA) Kabupaten Groboganyang dibentuk berdasarkan Peraturan Daerah No. 9 tahun 2008 tentang Susunan Kedudukan dan Tugas Pokok Organisasi Lembaga Teknis Daerah dan Badan Pelayanan Perijinan Terpadu Kabupaten Grobogan.

Visi dan Misi

Kantor Perpustakaan Daerah Kabupaten Grobogan memiliki visi dan misi sebagai berikut :

1.Visi

      Terwujudnya perpustakaan sebagai penyedia informasi untuk mengembangkan minat dan budaya baca

2.Misi

  •         Meningkatkan minat dan budaya baca masyarakat Kabupaten Grobogan melalui pemberdayaan perpustakaan.
  •         Mengembangkan infrastruktur melalui penyediaan sarana dan prasarana serta kompetensi SDM.

Sumber : www.perpusda.grobogan.go.id

0 komentar:

Posting Komentar

 

Subscribe to our Newsletter

Contact our Support

bloggerpustakawan@gmail.com

Our Cliants

BLOGGER PUSTAKAWAN DALAM TAHAP MAINTENANCE... ...TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA..!!!